Sepak Bola

Kerasnya Persaingan Liga 1, Widodo Cahyono Putro Sampai Mundur dari Madura United

FOTO: Coach Widodo Cahyo Putro (WCP)
FOTO: Coach Widodo Cahyo Putro (WCP)

PASUNDAN EKSPRES - Kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 semakin beringas terhadap sosok pelatih. Kali ini, giliran Widodo Cahyono Putro yang lengser dari posisinya sebagai pelatih kepala Madura United setelah memutuskan untuk mundur. Pertandingan melawan Persis Solo menjadi laga terakhir bagi Coach Widodo. Mantan pelatih Arema FC ini dengan profesional memutuskan mundur karena tidak memenuhi target yang disepakati dengan manajemen di awal musim.

Selain Widodo, tim analist Madura United, Coach FX Yanuar, juga turut mengundurkan diri. “Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik untuk kita semua. Dan semoga performa tim lebih baik ke depannya. Terima kasih Coach WCP dan Coach FX. Respect!” tulis pernyataan resmi Madura United melalui unggahan di Instagram @maduraunited.fc.

Saat ini, Laskar Sape Kerrab akan ditangani sementara oleh caretaker Rakhmat Basuki, sementara mereka mencari pelatih pengganti. Harapan besar ditumpukan pada pergantian ini agar Madura United dapat meningkatkan prestasi mereka di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Keputusan mundur Widodo membuatnya menjadi pelatih ketiga yang meninggalkan Liga 1 Indonesia musim ini. Sebelumnya, Juan Esnaider (PSBS Biak) dan Hendri Susilo (Semen Padang) telah lebih dahulu diberhentikan dari posisinya setelah gagal memenuhi ekspektasi awal musim.

Kini, perhatian tertuju pada siapa lagi yang akan menyusul jejak Esnaider, Hendri, dan Widodo. Salah satu pelatih yang diprediksi masuk radar pemecatan adalah Wagner Lopes yang saat ini menangani PSS Sleman. Prediksi tersebut muncul mengingat posisi Super Elang Jawa yang masih berada di dasar klasemen.

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua