Sepak Bola

Persib Bandung Takluk 0-1 dari Port FC di Laga Grup F AFC Champions League

Persib vs Port FC, Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sumber (KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Persib vs Port FC, Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sumber (KOMPAS.com/Adil Nursalam)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Port FC, klub asal Thailand, dalam pertandingan Grup F AFC Champions League yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 15 September 2024. Maung Bandung takluk dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung imbang dan penuh aksi jual beli serangan sepanjang laga. Namun, mimpi buruk bagi Persib datang pada menit ke-89 ketika Willen Mota, pemain Port FC, berhasil mencetak gol setelah menerima umpan di sisi kanan pertahanan Persib. Gol ini mengoyak gawang yang dijaga Kevin Mendoza.

Persib sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua. Namun, tendangan Tyronne del Pino masih mengenai pemain belakang Port FC, sehingga gagal membuahkan hasil.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyatakan bahwa timnya sudah bermain baik dan mampu meladeni perlawanan Port FC. Namun, kesalahan di menit-menit akhir berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mencetak gol kemenangan.

"Ini laga yang sulit, seperti yang sudah saya sampaikan sebelum pertandingan. Kami bermain bagus selama 89 menit, bahkan mungkin lebih baik dari mereka," kata Bojan dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini juga mengakui bahwa kompetisi di tingkat Asia jauh lebih menantang dibandingkan dengan liga domestik. Untuk bisa bersaing di tingkat Asia, Persib harus meningkatkan level permainan mereka.

"Level kompetisi ini lebih tinggi. Jika kita dominan tetapi membuat kesalahan, lawan akan menghukum kita. Kami membuat kesalahan di menit ke-89 setelah sebelumnya ada beberapa peluang," ucap Bojan.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung harus puas berada di posisi ketiga Grup F dengan poin nol. Sementara itu, Port FC berada di peringkat kedua dengan tiga poin hasil dari kemenangan ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua