Sepak Bola

Bobotoh Siap Banjiri Si Jalak Harupat, 1.500 Petugas Keamanan Disiagakan!

Si Jalak Harupat
Si Jalak Harupat Foto: instagram/@galeribobotoh

PASUNDAN EKSPRES - Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dipastikan bakal dipenuhi lautan biru pada Sabtu (18/5/2024) mendatang. Antusiasme Bobotoh, pendukung Persib Bandung, begitu tinggi menyambut leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia melawan Bali United. Buktinya, tiket pertandingan tersebut sudah ludes terjual sejak kemarin.

Melihat tingginya animo Bobotoh, pihak kepolisian tak mau lengah. Kapolda Bandung, Kombes Pol Kusworo, memastikan 1.500 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Sesuai aturan FIFA, pertandingan yang memiliki potensi menarik suporter lebih banyak seperti final, semifinal, dan laga klasik, jumlah steward harus 1:50," jelas Kusworo.

Artinya, dengan perkiraan jumlah penonton mencapai 20.000 orang, akan ada 400 steward yang bertugas di dalam stadion. Para steward ini nantinya akan fokus pada pengamanan di tribun penonton.

"Petugas kepolisian tidak ada yang di dalam stadion, hanya di pinggir-pinggir saja. Jika diminta steward untuk masuk, baru masuk, itu pun kalau terjadi keadaan darurat," ujar Kusworo.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Persib Bandung Hadapi Tantangan Berat di Semifinal BRI Liga 1

Ia pun mengimbau Bobotoh yang tidak mendapatkan tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion. Panpel telah menyiapkan nonton bareng di Mall Sumarecon dan Graha Persib.

"Bagi Bobotoh yang tidak punya tiket, tentu tidak akan diperbolehkan masuk stadion. Kalau mau nonton, di nobar saja," tegasnya.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United di Leg Kedua Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024

Lebih lanjut, Kusworo juga mengingatkan Bobotoh untuk tidak membawa barang-barang terlarang seperti korek api, laser poin, flare, narkoba, dan minuman keras ke stadion.

Mari kita dukung Persib dengan penuh sportivitas dan ciptakan atmosfer pertandingan yang aman dan kondusif!

Berita Terkait