Sepak Bola

FIX Semifinal! Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Pertandingan Piala Asia U-23

FIX Semifinal! Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Pertandingan Piala Asia U-23
FIX Semifinal! Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Pertandingan Piala Asia U-23 (Image From: PKauto)

PASUNDAN EKSPRES - Kemenangan dramatis Timnas Indonesia vs Korea Selatan ini tengah menjadi perbincangan yang menggebu-gebu di area sosial media.

Timnas Indonesia U-23 telah membawa sukacita kemenangan dalam pertandingan Piala Asia U-23 dengan lawan yang panas, yaitu Korea Selatan pada Jumat, (26/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia vs Korea Selatan 

Skuad Garuda Muda ini menang dengan persaingan sengit melawan negara Gingseng dengan imbang 2-2 sampai extra time dan adu penalti pada 11-10. Pertandingan ini digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semi final Piala Asia U-23

Pada menit ke-15, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol pertama melalui sepakan Rafael Struick. Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan tepat sebelum babak pertama berakhir melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

BACA JUGA: Review Persib Bandung Petik Kemenangan Dramatis di Pekan ke-33 BRI Liga 1, Kunci Status Runner Up!

BACA JUGA: Jadwal Persib Bandung Siap Hadapi Bali United di Championship Series

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini mendominasi penguasaan bola sebesar 53 persen berbanding dengan 47 persen dari tim yang dikomandoi oleh Rafael Struick. Selain itu, tim tersebut juga melepaskan 21 tembakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Korea Selatan hanya mampu melakukan 8 tembakan, dengan dua di antaranya tepat sasaran. Kedua tembakan yang tepat sasaran tersebut berhasil menghasilkan gol.

Ramadhan Sananta menjadi eksekutor pertama untuk Timnas Indonesia U-23 dan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sukses. Hal yang sama juga dilakukan oleh penendang pertama dari Korea Selatan, yaitu Min-Woo Kim.

Pratama Arhan berhasil menjadi penendang kedua, diikuti oleh Kang-Hee Lee. Rafael Struick kembali menunjukkan kemampuannya saat menjadi penendang ketiga.

Tidak ketinggalan, pemain dari Korea Selatan, Hwang Jae-won, juga berhasil menjadi eksekutor dengan sukses.

Momen menarik terjadi saat penendang kelima dari Timnas Indonesia, Justin Hubner, awalnya mendapatkan penyelamatan dari kiper lawan. Namun, tendangan tersebut diulang dan Hubner berhasil mencetak gol.

Dengan pencapaian ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatat sejarah baru dan meningkatkan peluang mereka untuk berpartisipasi dalam Olimpiade.

Timnas Indonesia U-23 akan menunggu pemenang dari pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi.

Selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang telah berjuang! 

(ipa)

 

Berita Terkait