Gadget

Samsung Umumkan Peluncuran Galaxy Z Fold 6 Edisi Khusus, Hadir Lebih Tipis dan Canggih!

Samsung Galaxy Z Fold 6 Special Edition
Samsung umumkan tanggal perilisan Galaxy Z Fold 6 Special Edition. (screenshot Teaser Youtube/Samsung Newsroom)

PasundanEkspres - Samsung telah resmi mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy Z Fold 6 edisi khusus setelah sebelumnya ramai dirumorkan. Pengumuman tersebut dilakukan melalui sebuah video teaser yang diunggah di platform YouTube oleh Samsung, yang sekaligus mengonfirmasi tanggal peluncurannya.

Video berdurasi 12 detik ini diunggah oleh kanal Samsung Newsroom dengan judul dalam bahasa Korea. Jika diterjemahkan, judul video tersebut adalah "Galaxy Baru akan diperkenalkan pada 21 Oktober", yang jatuh pada hari Senin pekan depan.

Dalam video tersebut, diperlihatkan seseorang yang sedang berjalan sambil membawa amplop berwarna putih, yang kemudian diselipkan di bawah pintu. Setelah amplop dibuka, tampak Galaxy Z Fold dalam posisi terbuka dengan tulisan "You're Invited" di layar perangkat.

Samsung dalam pengumumannya di situs resmi menyatakan, "Samsung Electronics akan memperkenalkan Galaxy baru dengan inovasi lainnya pada 21 Oktober," seperti dilansir oleh PasundanEkspres, Jumat (18/10/2024).

Meskipun video teaser ini tidak memberikan banyak informasi, sudah dapat dipastikan bahwa perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold 6 edisi khusus. Dalam video, perangkat tersebut hanya ditampilkan dari bagian depan selama beberapa detik, dengan lipatan layar atau *crease* yang masih terlihat jelas.

Sebelumnya, perangkat ini sempat dikabarkan akan hadir dengan nama lain, seperti Galaxy Z Fold 6 Slim dan Galaxy Z Fold 6 Ultra. Namun, belakangan ini, perangkat tersebut lebih dikenal dengan nama Galaxy Z Fold 6 Special Edition.

Dikabarkan bahwa Galaxy Z Fold 6 edisi khusus ini akan hadir dengan desain yang lebih tipis, dengan ketebalan 10,6 mm saat dilipat. Selain itu, perangkat ini juga diklaim memiliki layar depan dan layar utama yang lebih besar, masing-masing berukuran 6,5 inci dan 8 inci.

Pada bulan lalu, Android Headlines membagikan foto yang diduga merupakan bagian belakang Galaxy Z Fold 6 edisi khusus. Foto tersebut menunjukkan modul kamera baru dengan desain metal bertekstur pada bagian belakang ponsel.

Selain itu, Galaxy Z Fold 6 edisi khusus dirumorkan akan dilengkapi kamera 200 MP serta dukungan S Pen. Sayangnya, ponsel ini diperkirakan hanya akan diluncurkan di pasar Korea Selatan dan China, berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua