Gadget

Logitech Meluncurkan Keyboard dan Mouse untuk Atlet Esports

Logitech Pro Series
Logitech G menghadirkan keyboard dan mouse Pro Series untuk atlet esports. (screenshot @logitechg.com)

PasundanEkspres - Logitech G memperkenalkan tiga perangkat terbaru dari seri Pro Series, yaitu Pro X TKL Rapid Gaming Keyboard, Pro X Superlight 2 Dex Gaming Mouse, dan Pro 2 Lightspeed Gaming Mouse, yang dirancang khusus untuk para atlet esports.

Perangkat-perangkat ini diluncurkan setelah tiga tahun bekerja sama dengan ratusan atlet esports profesional untuk mengembangkan produk-produk dalam lini Pro Series. Melalui kolaborasi tersebut, Logitech berhasil menciptakan perangkat yang dapat disesuaikan dengan bentuk, gaya bermain, dan kebutuhan fungsional para atlet.

"Proses penelitian dan desain ini tidak hanya memungkinkan kami untuk mengidentifikasi dan menciptakan inovasi produk, tetapi juga berfungsi sebagai uji kinerja yang pada akhirnya menguntungkan seluruh komunitas gaming," ujar Chris Pate, Kepala Pengembangan Produk Pro Series di Logitech G, dalam keterangannya.

Pro X Superlight 2 Dex

Mouse ini memiliki desain asimetris untuk tangan kanan, yang diklaim dikembangkan berdasarkan masukan dari para gamer profesional dalam permainan Counter-Strike dan Valorant. Beberapa fitur unggulannya meliputi:

- Lightspeed Wireless: Mendukung polling 8KHz, membuatnya sangat cepat dan responsif.

- Sensor Hero 2: Menyediakan kecepatan lebih dari 888 inch per detik dan akselerasi lebih dari 88G.

- Lightforce Switch: Menggabungkan sensor optik untuk aktuasi instan dan keandalan komponen mekanis untuk klik yang memuaskan.

Seperti perangkat lain dalam seri PRO, Dex telah melalui proses pengembangan bertahun-tahun dengan berkolaborasi bersama ratusan atlet esports untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka.

Pro 2 Lightspeed

Mouse ini menghadirkan desain ambidextrous dari Pro Wireless Gaming ke level yang lebih canggih. Mouse ini merupakan evolusi dari ikon esports dengan pembaruan pada fitur Lightspeed dan Hero 2.

Pro X TKL Rapid

Keyboard ini menandai debut keyboard analog magnetik, yang menawarkan titik aktuasi yang dapat diatur dan memiliki fungsi rapid trigger. Fitur ini diklaim mampu memberikan gerakan dan perintah dengan kecepatan serta presisi yang luar biasa.

Titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger pada keyboard ini dapat disesuaikan secara langsung tanpa memerlukan perangkat lunak, sehingga ideal bagi atlet esports yang perlu mengonfigurasi perangkat keras baru di sistem yang tidak memungkinkan instalasi software.

Harga dan Ketersediaan

Pro 2 Lightspeed dan Pro X TKL Rapid tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Sementara Pro X Superlight 2 Dex akan tersedia dalam warna hitam, putih, dan pink.

Pro X Superlight 2 Dex - tersedia mulai 17 September 2024 - dengan harga retail yang disarankan Rp 2.399.000

Pro 2 Lightspeed - tersedia mulai 17 September 2024 - dengan harga retail yang disarankan Rp 1.990.000

Pro X TKL Rapid Gaming Keyboard - ketersediaan menunggu informasi lebih lanjut.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua