News

Pemuda Asal Subang Imam Fajar Belajar Ternak Sapi dan Kambing Sejak Kecil

Idul Adha
TURUN TEMURUN: Imam Fajar Mutaqin didampingi ayahnya Bingbing Asep Febrian saat mengurus hewan peliharaannya, Kamis (6/6). ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Usaha ternak sapi dan kambing Fajar Jaya A Imam yang berlokasi di Jalan Panji Blok Sukakarya, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Subang, menjadi bisnis turun temurun keluarga. 

Usaha ternak ini dimulai oleh ayah Imam Fajar Mutaqin, Bingbing Asep Febrian. Sejak kecil, Imam Fajar sudah terbiasa membantu ayahnya mengurus ternak sapi dan kambing. 

Pengalaman ini menumbuhkan kecintaannya terhadap hewan ternak dan memberinya pengetahuan yang mendalam tentang peternakan.

Imam Fajar Mutaqin didampingi ayahnya Bingbing Asep Febrian, menyampaikan kesukaan terhadap ternak itu sejak kecil dengan bisnis turun-temurun. 

Dari usia tiga tahun Imam Fajar Mutaqin sudah mengikuti ayahnya mengelola usaha ternak. 

"Saat ini hewan ternak yang ada kurang lebih 49 ternak. Terdiri dari sapi 7 ekor dan kambing ada 42 ekor," ungkapnya. 

Imam mengatakan, agar kualitas ternak tetap sehat harus rutin memberikan pakan, vitamin, dan obat cacing. Sekaligus memandikan minimal satu minggu sekali.

Imam menambahkan, menjelang Idul Adha perawatan hewan ternak semakin rutin. Apalagi saat ini rentan penyakit hewan ternak.

"Sehingga perawatan hewan harus lebih maksimal lagi," ujarnya.

Untuk harga sapi dan kambing pun cukup beragam, mulai dari satu ekor kambing Rp2 sampai Rp7 juta. Satu ekor sapi mulai dari Rp17,5juta sampai Rp25 juta. 

Untuk Anda yang ingin memesan hewan untuk kurban bisa melalui instagram @fajarjaya_livestock atau datang langsung.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait