News

3 Bakal Calon Gubernur Jabar 2024, Ridwan Kamil Beri Sinyal ini

3 Bakal Calon Gubernur Jabar 2024, Ridawan Kamil Beri Sinyal ini

PASUNDAN EKSPRES - Siapa bakal calon Gubernur Jabar 2024? Sepertinya menjadi pertanyaan besar publik yang kini sedikit demi sedikit mulai menemukan titik terang.

 Seperti yang diketahui, pada Pemilu 14 Februari lalu, akhirnya resmi dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

BACA JUGA:Kadishub Subang Asep Setia Permana Katakan Bus Harus Rutin Periksa Kendaraan untuk Minimalisir Kecelakaan

Oleh sebab itu, pasca Pemilu 2024 yang menjadi penentu koalisi Pilgub dan Pilkada 2024, banyak nama bermunculan yang dipredik akan tampil dalam Pilgub Jabar 2024. 

Mulai dari sang petahana Ridwan Kamil, mantan Walikota Bogor Bima Arya hingga nama Dedi Mulyadi menjadi beberapa nama yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Jabar 2024.

BACA JUGA:Masukan Tenaga Pelaksana Gizi Penting untuk Tangani Stunting di Subang

Ridwan Kamil yang memiliki popularitas tinggi di Jawa Barat banyak diprediksi akan maju di Pilgub DKI Jakarta.

“Kalau ke DKI itu hanya karena survei-nya tidak disangka-sangka di DKI bagus gitu,” ungkap Ridwan Kamil  saat menghadiri acara Kickoff West Java Festival 2023 lalu.

“Jadi ‘kan, oh lumayan padahal teu aya baliho Ridwan Kamil di Jakarta. Saya gak jalan-jalan car free day di Sudirman Thamrin ‘kan. Tapi survei mah, yah. Berarti apa yang di Jawa Barat dikonsumsi oleh orang Jakarta,” lanjut Kang Emil.

BACA JUGA:Anak Pembunuhan Ibu Dalam Koper Angkat Bicara di Podcats Deddy Corbuzier, menurut aku yang diutarain pelaku itu tidak benar!

Namun, Golkar selaku partai pengusung lebih memilih Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

Selanjutnya, ada nama politisi Dedi Mulyadi selaku mantan Bupati Purwakarta dan Anggota DPR RI yang menjadi sosok kuat untuk bersaing bersama Ridwan Kamil.

Kabarnya, Dedi Mulyadi masih menunggu arahan Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur di Jawa Barat. Bahkan, ia mengaku siap jika ditunjuk maju untuk mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

BACA JUGA:Enam Orang di Karawang Meninggal Akibat DBD

"Kami (anggota) menunggu nanti putusan dari Gerindra. Kalo diperintahkan, jangankan maju, mundur aja siap," ujar Dedi Mulyadi yang dilansir dari ayobandung.com pada 24 April 2024 lalu. 

Sinyal Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar 2024 pun diperkuat dengan banyaknya pertemuan yang dilakukan Dedi Mulyadi dengan beberapa sosok petinggi partai di Jawa Barat termasuk dengan Ono Surono selaku Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat.

Sosok lain yang diprediksi akan maju dalam Pilgub Jabar 2024 yaitu mantan Wali Kota Bogor periode 2019-2024, Bima Arya. Nama tersebut mulai muncul ke publik seiring kedekatan beberapa partai untuk mengusung Ridwan Kamil dan Bima Arya sebagai paslon gubernur Jabar.

(nym) 

Berita Terkait